-->

Sabtu, 19 Desember 2015

Serunya Balap Ketinting di Pesta Laut Bontang

Serunya Balap Ketinting di Pesta Laut Bontang

BONTANG – Sebanyak 14 ketinting bersaing memperebutkan gelar juara dalam ajang balap kapal motor. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari acara Pesta Laut yang rutin dilaksanakan tiap tahun oleh warga Bontang Kuala.

Ketua panitia Lomba Balap Kapal Motor Said Ahmad mengatakan, tujuan dari dilaksanakanya balap kapal ini adalah untuk meramaikan kegiatan Pesta Laut Bontang Kuala. Dikatakanya, agenda balap kapal ini sudah menjadi tradisi saat Pesta Laut digelar.

“Lomba balap motor ini sudah jadi kegiatan rutin tahunan saat ada pesta laut disini (Bontang Kuala, Red.),” ujarnya, Jumat (27/11) kemarin.

Said Ahmad menambahkan, untuk peserta lomba sendiri berasal dari beberapa wilayah yang ada di Bontang, seperti Tanjung Limau, Bontang Kuala, Lhoktuan, dan Berbas Pantai.

Dia menjelaskan, untuk tahun ini panitia membatasi peserta hanya berasal dari Bontang saja. Sebenarnya Said dan rekan-rekan panitia lainya ingin mengundang peserta dari luar daerah, namun keinginan mereka harus gagal karena terkendala oleh dana. Said menjelaskan, dana yang mereka dapatkan untuk mengadakan kegiatan ini hanya berasal dari swadaya masyarakat, sumbangan ormas, dan PT Pupuk Kaltim.

“Tahun ini dana kami sangat terbatas, sebenarnya dana yang ada tidak mencukupi untuk operasional kegiatan ini. Untungnya dibantu dengan dana dari beberapa masyarakat disini sehingga lomba ini bisa berjalan. Walau terkendala dana, namun acara lomba balap kapal ini tetap berjalan meriah,” tambahnya.

Setelah mengalahkan 13 kapal lainya, Sonia yang merupakan nama salah satu kapal peserta akhirnya memenangkan lomba ini sebagai juara pertama. Disusul oleh Maha Putra di posisi kedua, dan Repsol di posisi ketiga. Diakhir acara, peserta yang menang langsung mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Untuk juara I sebesar Rp 2500000, juara II Rp 1000000 dan juara III sebesar Rp 700000.
-- bontang post --

Previous
Next Post »