-->

Kamis, 11 Februari 2016

Beginilah Cara Google Mempromosikan Wisata Indonesia

Beginilah Cara Google Mempromosikan Wisata Indonesia
Google mulai melirik tempat-tempat wisata di Indonesia. Karena ketertarikannya, Bos Google akan membantu mempromosikan destinasi wisata Indonesia ke dunia.

"Kami akan bikin Street View untuk wisata Indonesia," ujar Bos Google Sergey Brin usai melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, Senin (28/12).

‎Pria yang memimpin divisi Google X itu memilih Raja Ampat untuk dibuatkan fitur Street View. "Raja Ampat sangat indah, orang di dunia harus tahu itu. Kami akan buat Underwater Street View Raja Ampat segera," ujarnya.

Sementara itu, Arief menjelaskan, ada lima tempat wisata di Indonesia yang paling berpotensi. Kelima destinasi itu Raja Ampat, Pulau Komodo, Wakatobi, Bunaken, dan Derawan.

"Kami tawarkan kelimanya untuk pilihan dan Google pilih Raja Ampat. Kalau Pulau Komodo kan street view-nya sudah ada, selanjutnya akan bikin di Raja Ampat," jelasnya.

Arief berharap, kerja sama dengan Google tersebut bisa mendatangkan wisatawan khususnya dari luar negeri. Tujuannya agar lebih banyak lagi yang berkunjung ke Indonesia, sehingga akan memperbanyak devisa negara.

"Pengguna Google tentunya di seluruh dunia ada dan ini peluang untuk kita. Target kami di negara di Asia dulu, termasuk Australia. Kalau sudah tercapai baru ke semua penjuru dunia," tandasnya.

Sebagai informasi, Street View merupakan sebuah aplikasi bikinan Google yang menampilkan pemandangan kota ataupun tempat wisata. Ketika dioperasikan, fitur tersebut memperlihatkan foto ‎360 derajat.

Gambar dapat dilihat dalam berbagai arah, ukuran, dan sudut. Hal ini membuat pengguna internet seolah benar-benar berada di lokasi.
Via : jawapos.com

Previous
Next Post »