-->

Senin, 03 Oktober 2016

Sejarah Perang Dunia II Tersimpan di Morotai

Sejarah Perang Dunia II Tersimpan di Morotai


MOROTAI dikenal wisata sejarah. Siapa sangka jika Morotai memiliki nilai historis tentang Perang Dunia kedua.

Hal inilah yang menjadi salah satu wisata unggulan Morotai untuk dikenalkan pada dunia. Wisata sejarah tentang Perang Dunia II yang ada di Morotai ditandai dengan beberapa bangkai pesawat dan kapal yang tenggelam di dasar perairan Morotai.

“Kami punya brand sejarah yang tidak dimiliki daerah lain, tapi ini jarang sekali. Ada beberapa buah pesawat dan kapal yang ada di dasar laut, itu brand sejarah Perang Dunia II,” tutur Bupati Pulau Morotai, Weni R. Paraisu usai peluncuran branding Wonderful Morotai di Gedung Sapta Pesona, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2016).

Selain itu, wisata alam dan budaya juga menjadi wisata unggulan selanjutnya di salah satu pulau paling utara di Indonesia ini. Untuk wisata bahari, Morotai memiliki Pulau Dodola yang dikenal dengan keunikannya.

Hal tersebut lantaran Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola kecil menyambung saat air laut surut sekira pukul 09.00-16.00 WIT.

“Wisata bahari kita memiliki Pulau Dodola yang jadi ikon Morotai. Kemudian juga wisata bawah laut ada beberapa spot diving,” lanjut Weni.

Sementara untuk menuju destinasi wisata kelas dunia, Weni mengatakan masyarakat Morotai sangat antusias sekali. Bahkan, menurut Weni, masyarakat bertanya-tanya kapan hal tersebut dapat terwujud.

“Tugas pemerindah daerah sekarang bagaimana membekali masyarakat supaya jadi penerima tamu yang baik, menjaga kebersihan dan sebagainya. Itu yang kita sosialisasikan sekarang,” tukas Weni. ( okezone )

Previous
Next Post »