-->

Senin, 03 Oktober 2016

Manfaat Kulit Udang Cegah Penyakit Jantung Koroner

Kulit Udang Cegah Penyakit Jantung Koroner


KABAR baik untuk para pecinta udang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sebuah zat chitosan yang terkandung pada cangkang udang bermanfaat untuk memerangi obesitas dan kolesterol tinggi.

Studi ini diterbitkan oleh Wiley-Blackwell dalam jurnal, Clinical and Experimental Farmakologi dan Fisiologi. Penulis utama Dr Shahdat Hossain dari Departemen Biokimia dan Biologi Molekuler di Universitas Jahangirnagar menguji efek kitosan pada berat badan, profil lipid plasma, dan asam lemak dari tikus.

Penelitian yang dilakukan oleh dr Hossain dan rekan-rekannya menunjukkan bahwa kitosan mampu mengurangi berat badan dan kadar kolesterol darah pada tikus. Para peneliti menemukan bahwa kitosan dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat,

Kitosan pada cangkang udang dapat menurunkan risiko obesitas termasuk diabetes dan jantung koroner. Selain itu, kulit udang juga bermanfaat untuk menghindari penyakit stroke.

Selain itu, penelitian ini mengungkapkan bahwa kitosan yang dihasilkan oleh kulit udang merupakan sumber yang baik, dari segi nutrisi dan mencegah kolesterol tinggi. Dr Hossian juga mengatakan anti-oksidan yang terdapat pada cangkang udang juga dapat meminimalkan risiko penyakit liver.

Jadi, tak hanya daging udang, tetapi kulit udang juga memiliki nutrisi tinggi dan bermanfaat untuk melindungi kesehatan Anda. Demikian dikutip dari laman Sciencedaily, Jumat (16/9/2016).//okezone//

Previous
Next Post »